Monday, July 18, 2016

Lorenzo Finis Buruk Di Jerman




Senin, 18 Juli 2016

Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo hanya dapat bungkam usai menyelesaikan lomba di Sirkuit Sachsenring, MotoGP Jerman pada hari Minggu (17.07.2016). Ia hanya memperlihatkan muka masamnya, menandakan betapa kecewanya ia terhadap hasil buruk di seri kesembilan MotoGP tersebut.

Lorenzo disebutkan hanya mampu finis di urutan ke-15 dari posisi start awal ke-11 di sirkuit Jerman. Itu merupakan finis terburuk dari seorang Lorenzo sepanjang karirnya sebagai pembalap dari satu sirkuit ke sirkuit lainnya.

Dengan posisi tersebut, pembalap dari Spanyol ini hanya dapat menambah satu poin. Posisi ini tentunya semakin tertinggal jauh dari rival beratnya, Marc Marquez dari Repsol Honda yang berhasil mendapatkan podium utama di Sanchsenring.

Saat ini di klasemen utama, Marquez menempati posisi puncak meninggalkan Lorenzo dengan 48 poin di atasnya sementara Lorenzo menempati urutan kedua. Sejak fase pemanasan, Lorenzo memang mengaku kurang yakin dapat mencapai podium. “Setelah pemanasan jelas kami bahwa kami tidak dapat bersaing dengan pembalap lainnya,” sebut rekan satu tim Valentino Rossi itu.

“Namun demikian, setidaknya saya lebih baik dan cepat dibandingkan saat pemanasan,” tuturnya lagi. Perubahan kondisi trek dari basah menjadi kering yang berlangsung dengan cepat ini diakuinya saat menyulitkan dirinya untuk beradaptasi.

“Ketika trek berubah menjadi kering, saya merasa kehilangan posisi karena saya tidak merasa aman dan berani di ban depan, rem dan tikungan,” tuturnya.

“Alhasil saya langsung masuk ke pit begitu tim memberikan sinyal di papan untuk segera masuk ke pit,” kata Lorenzo lagi.
“Mungkin hal ini dirasa sedikit terlambat dan usaha terbaik untuk finis lebih sedikit di urutan depan.”

No comments:

Post a Comment