Sunday, July 10, 2016

Rossi Mulai Lelah Mengejar Marquez




Minggu, 10 Juli 2016

Valentino Rossi mulai frustasi melihat kesempatan untuk menjadi juara pada gelaran MotoGP 2016. Pasalnya jumlah poin yang diraih oleh Rossi terpaut cukup jauh dari pemenang puncak klasemen Marc Marquez.

Setelah balapan kedelapan ini Rossi masih berada di peringkat ketiga dari daftar klasemen sementara dimana rider Movistar Yamaha itu mengumpulkan 103 poin.

Marquez berada di posisi wahid dengan mengoleksi 142 poin. Sedangkan perangkat kedua ditempatkan oleh rekan satu tim Rossi yaitu Jorge Lorenzo mengoleksi 121 poin.

Selisih 42 poin ini dikarenakan sudah tiga kali Rossi gagal mencapai garis finis di musim ini. Menurut Rossi seperti dilansir oleh Motorcyclenews bahwa seharusnya ia dapat mendapatkan podium di Assen sehingga mempunyai peluang lebih dibandingkan dengan Lorenzo. Namun sekarang peluang untuk ini sudah sangat sulit karena jarak dengan Marquez sudah terlalu jauh.

Rossi berpikiri bahwa kesalahan pertamanya di Austin tidak dapat ia hindari. Kemudian muncul masalah mesin yang membuatnya tidak dapat finis di Mugello. Meskipun demikian, pembalap asal Italia itu tidak serta merta menyerah karena masih terdapat 10 seri lagi yang harus dilakoninya.
Rossi juga berkata bahwa semuanya belum berakhir hingga akhir musim. Jelasnya ia harus kompetitif di semua sirkuit dan lihat saja hasilnya nanti.

No comments:

Post a Comment