Wednesday, July 6, 2016

Eugene Laverty: MotoGP atau WSBK?



Tahun 2017 pabrikan MotoGP line-up sekarang sudah lengkap, perhatian beralih ke tempat-tempat yang tersisa tersedia di tim satelit.

Bekerja bawah kejuaraan klasemen dunia, pembalap tertinggi ditempatkan belum resmi menandatangani adalah Avintia Hector Barbera, di ketujuh. Namun sumber Avintia menyatakan Barbera adalah '100%' tertentu untuk melanjutkan musim depan, ketika tim akan melompat dari GP14.2 ke 2016 mesin Ducati.

Pembalap atas masih sangat banyak tersedia karena itu Eugene Laverty, sepuluh poin dari Barbera dan kesepuluh di kejuaraan dunia untuk tim Aspar Ducati.

Laverty telah membuat langkah besar selama musim MotoGP kedua, sudah mencetak lebih dari lima kali nya 2015 poin total, termasuk tempat keempat di Argentina.

Itu terlepas hilang banyak pengujian musim dingin - ketika tim Aspar membuat transisi dari Honda ke Ducati - karena cedera.

Jadi apa yang Laverty pilihan di tahun 2017 ?

Digulingkan pembalap Aprilia Alvaro Bautista yang berat dikabarkan akan bergabung dengan Aspar dan, mengingat penampilannya, skuad Spanyol tertarik dalam mempertahankan Laverty untuk kursi kedua.

Yonny Hernandez saat naik bersama Laverty, tapi hanya mencetak tiga poin dibandingkan dengan Laverty 48.

Jadi mengapa tidak banyak Laverty-Aspar baru dilakukan? Masalah utama tampaknya keraguan atas mesin.

Saat ini (GP14.2) Aspar sepeda berusia dua tahun dan dirancang selama era Bridgestone daripada ban Michelin.

Rumor di paddock Assen menunjukkan bahwa, saat ini, Aspar hanya dapat menjamin 2016-spec Desmosedicis untuk salah satu pembalap yang musim depan. Bautista akan menjadi prioritas yang jelas untuk GP16 sementara rekan setimnya akan menerima GP15, seperti yang digunakan oleh Pramac musim ini.

Jika perbedaan mendasar seperti ada antara pengendara Aspar kemungkinan akan menjadi garis merah untuk Laverty, yang membuat rasa tidak senangnya jelas ketika 2.015 rekan setimnya Nicky Hayden menerima Honda baru swingarm tiga putaran depannya.

Bersamaan dengan diskusi Aspar, Laverty sedang dikejar oleh terkemuka tim World Superbike, yang bertujuan untuk menggoda dia kembali ke seri di mana ia memenangkan 13 balapan - untuk tiga produsen yang berbeda - dan selesai gelar runner-up pada tahun 2013.

Berbeda dengan MotoGP, di mana semua kursi terkemuka telah diisi, Kawasaki adalah satu-satunya produsen WSBK untuk menyelesaikan nya 2017 line-up - dan Laverty baru ini mengungkapkan ia datang dekat dengan menerima ZX-10 naik.

Laverty hadir pada baru-baru ini putaran Misano WSBK di mana ia terlihat berbicara dengan Ducati, Yamaha dan Honda. Pemain berusia 30 tahun itu menghadiri Ducati Week Dunia di mana ia diyakini telah berbicara dengan Ducati Corse general manager Gigi Dall'Igna dan direktur olahraga Paolo Ciabatti.

Tapi yang mereka bicarakan MotoGP, WSBK atau keduanya?

"Kau tahu aku tidak pernah berkomentar sampai kesepakatan dilakukan," kata Laverty Crash.net. "Yang bisa saya katakan adalah bahwa prioritas saya adalah untuk mengamankan sepeda paling kompetitif mungkin untuk musim depan dan saya masih berpikiran terbuka tentang mana yang mungkin.

"Kami telah membuat kemajuan nyata di MotoGP musim ini dan saya yakin bahwa dengan paket yang tepat kita dapat membuat langkah lain dalam 2017. Tapi kemenangan adalah apa balap adalah semua tentang dalam pikiran saya, jadi saya tertarik WSBK dan saya sangat serius. "

No comments:

Post a Comment